Skip to main content
Cara Ampuh Hilangkan Racun Dalam Tubuh

Cara Ampuh Hilangkan Racun Dalam Tubuh

Berikut ini adalah cara ampuh hilangkan racun dalam tubuh bagi yang kecarunan. Racun dalam hal ini bukan hanya ditimbulkan karena sengajaan menelan zat kimia beracun. Tapi ada berbagai racun dalam tubuh yang tanpa kita ketahui mempengaruhi stabilitas kesehatan tubuh kita.

Racun atau Toksin yang bersenyawa dengan aliran darah kita bukan hanya berasal dari bahan-bahan kimia yang tertelan. Tapi juga berasal dari gaya konsumsi yang tidak sehat. Selain ditimbulkan dari makanan tidak sehat, polusi udara yang terhirup adalah penyebab tertinggi proses toksinasi.

Cara Ampuh Hilangkan Racun Dalam Tubuh

Ada dua kategori racun yang saya bahas disini, yaitu racun berat dan ringan. Racun berat berasal dari zat kimia berbahaya yang masuk kedalam tubuh seperti cairan anti nyamuk, dosis obat yang tidak tepa. Sedangkan racun ringan adalah yang bersifat tidak terlalu berbahaya seperti berasal dari makanan yang kita konsumsi, udara yang kita hidup. Dan kondisi lingkungan sekitar yang tidak sehat seperti pertambangan.

Pengobatan Racun Berat

Jika ada ada korban yang menelan racun kimia atau keracunan obat, segera bawa orang tersebut ke dokter terdekat. Karena dokter lebih megerti cara menanganinya. Namun jika situasinya tidak memungkinkan karena faktor jarak yang terlalu jauh, segera lakukan pertolongan pertama. Sembari menunggu kedatangan si dokter dengan cara :

  • Menyuruh si korban muntah
  • Menjaga agar kakinya tetap hangat untuk mencegah shock
  • Meminumkan Air Kelapa Hijau / Air degan
  • Bersikap tenang, jangan sampai gugup
  • Lakukan segala sesuatu untuk menolong si korban, sementara memanggil dokter atau segera bawa ke rumah sakit.

Sekedar diketahui, Air kelapa hijau atau Degan sangat ampuh melawan kuman, virus, bakteri, dan membersihkan saluran pencernaan. Meminum air kelapa hijau (air degan) secara teratur dapat mencukupi asupan cairan dan meningkatkan imun tubuh.

Pengobatan Racun Ringan

Untuk mengobati korban racun ringan, seperti memakan makanan yang belum matang, makanan instant yang kadaluarsa, makanan yang mengandung kolesterol tinggi atau dari udara kotor yang terhirup lebih mudah. Karena sebenarnya didalam tubuh kita terdapat sistem imun yang mampu menghalau racun ringan ini. Tapi akan lebih baik jika kita membantu membersihkannya dengan mengkonsumsi makanan & minuman dibawah ini agar proses penyembuhan lebih cepat

Air putih hangat
Air putih hangat juga lumayan ampuh menghilangkan racun makanan yang menumpuk dalam usus melalui kulit, ginjal dan juga keringat. Air akan melarutkan unsur-unsur kimia dalam darah dan membantu memperbaiki jaringan tubuh. Minumlah sedikitnya dua gelas setiap pagi dan bangun tidur.

Jeruk, Lemon & Jeruk Nipis
Selain mengandung vitamin C, buah-buahan diatas juga mengandung limonene. Yaitu sejenis minyak yang luar biasa ampuh menetralisir senyawa penyebab kanker dalam liver. Mengkonsumsi buah diatas dapat membersihkan liver, dimana liver adalah organ tubuh manusia yang berperan penting memfilter sari makanan. Jika liver tidak sehat, maka akan timbul penyakit kronis seperti hepatitis dan kencing manis. Hal itu terjadi karena liver (Hati) tidak berfungsi.

Yogurt
Sesuatu yang berasal dari susu fermentasi ini banyak mengandung bakteri baik lactobacilus acidophilus dan lactobacilus bifidus ini meningkatkan kemampuan kolon mencegah kuman dan toksin.

Olahraga
Aktivitas fisik secara teratur akan membantu mengeluarkan racun didalam tubuh melalui keluarnya keringat. Melakukan olahraga secara rutin akan meningkatkan sirkulasi darah dan menstimulir sistem limpa.

Anggur
Buah Anggur sangat ampuh dan efektif membuang toksin atau racun dalam tubuh. Buah ini juga mengandung resveratrol yang mampu menangkal kanker kulit dari paparan sinar matahari.

 

Cara Ampuh Hilangkan Racun Dalam Tubuh
4.24 51 votes