Skip to main content
cara root full sony xperia m2 lollipop

Cara Full Root Sony Xperia M2 OS 5.1.1 Lollipop

Cara Full Root Sony Xperia M2 OS 5.1.1 Lollipop yang benar. Sejak beberapa tahun lalu istilah root memang sudah akrab ditelinga para opreker android demi mendapatkan kuasa penuh atas device yang dimiliki. Dengan di rootnya sebuah smartphone maka kita bebas mengobrak-abrik sistem yang ada didalamnya. Pada artikel ini saya mengulas mengenai cara root hp sony xperia M2 yang bersistem operasi Lollipop atau Android 5.1.1 secara full.

Ada banyak aplikasi yang menawarkan rooting android dengan software apk seperti Kingroot dan lain-lain. Dan hasil root dari aplikasi-aplikasi seperti diatas nge-rootnya tidak full. Sehingga akses kita terbatas dan tidak memiliki kekuasaan penuh untuk memodifikasi sistem. Dari pengalaman itu saya berkesimpulan, bahwa rooting dengan cara-cara diatas percuma kita lakukan/

Tutorial mengenai cara root sony Xperia M2 memang banyak kita temukan di google, namun kebanyakan adalah untuk Android Kitkat. Jika kita memaksakan mengimplementasikan cara tersebut ke Lollipop 5.1.1 maka hasilnya akan bootloop. Hal tersebut telah saya praktekkan sendiri dan hasilnya tepat seperti diatas (bootloop/ stuck hanya di logo dan restart terus menerus). Waktu smartphone saya masih ber OS Android kitkat, proses rootnya sangat mudah dan tidak sesulit lollipop ini. Bisa jadi karena peningkatan keamanan sistem lollipop ini, sehingga proses root sangat alot dilakukan.

Dan Alhamdulillah, Dari hasil googling selama beberapa hari akhirnya saya menemukan cara me-root sony M2 yang benar dan tidak ribet seperti tutorial lainnya. Caranya sangat mudah dan tidak lebih dari 5 menit.

Cara Root Sony M2 Lollipop OS 5.1.1 Dengan Eagle Root

Syarat-syarat

  • Harus punya smartphone Sony M2 (wajib)
  • Smartphone anda ber OS Android Lollipop
  • Smartphone anda sudah Unlock Bootloader

Bahan Yang Dibutuhkan

Yuk Praktek

  • Smartphone harus dalam keadaan menyala
  • Silahkan aktifkan mode USB Debugging
  • Ekstrak file Eagle Root yang sudah didownload (password rar = mitramini)
  • Pada folder Eagle root, silahkan jalankan Install.bat (maka akan terbuka CMD/ kotak terminal dos)
  • Pada CMD akan tampak tulisan Waiting for Device (pada saat itu tancapkan kabel usb ke smartphone anda)
  • Proses rooting akan berjalan hingga selesai dan Sony Xperia M2 anda akan restart dengan sendirinya

Demikan cara singkat root Sony Xperia M2 dari saya, dan telah saya praktekkan sendiri pada Sony Xperia M2 D2305. Tutorial root pada artikel ini berlaku untuk semua Sony Xperia seri M2.