Skip to main content
Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat Ampuh dan Alami

Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat, Ampuh dan Alami

Bibir adalah simbol sensualitas yang harus tetap terjaga penampilannya. Normalnya, warna bibir kita adalah seperti warna bibir ketika masih bayi, lembut, bersih dan terbebas dari noda hitam. Namun lama-kelamaan berubah menjadi hitam dan gelap akibat pengaruh dari luar dan dari dalam tubuh.

Perubahan warna bibir disebabkan oleh dua hal, yang pertama adalah dari dalam tubuh, meliputi tingkat pigmen melanin dan kromosom yang dimilikinya. Pengaruh yang kedua adalah dari luar, seperti penggunaan lipstick yang tidak cocok dan gaya hidup merokok.

Bibir terdiri dari 3 sampai 5 lapisan sel dan memiliki pembuluh darah. Lapisan tersebut membuat kulit bibir mengandung lebih sedikit penghasil pigmen melamin. Dan adanya pembuluh darah menyebabkan bibir terlihat merah. Akan tetapi organ yang satu ini tidak memiliki kelenjar keringat dan kelenjar minyak. Karena tidak adanya dua kelenjar tersebut menyebabkan rentan kering dan pecah-pecah.

Cara Mencegah Penghitaman Pada Bibir

Sebelum menuju ke metode menghilangkan warna bibir hitam, alangkan baiknya kita simak dahulu cara pencegahannya berikut ini. “Mencegah lebih baik daripada mengobati” .

Mengurangi Minuman Yang Mengandung Kafein
Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh adalah penyumbang penyebab menghitamnya bibir. Apalagi meminumnya dalam keadaan panas, maka sudah barang tentu proses penggelapannya menjadi lebih cepat. Mengurangi minuman tersebut dapat mencegah penghitaman bibir.

Jangan Menggigit Bibir
Menggigit bibir terlalu sering juga dianggap bisa membuat bibir berwarna gelap. Biasanya, menggigit bibir dilakukan dengan alasan bibir kering. Jadi untuk melembabkannya adalah menggigit atau menjilatnya. Namun tahukah anda bahwa perlakuan ini hanya akan menggelapkan warna. Saran saya, jika bibir anda kering, minumlah air yang banyak karena mengeringnya bibir bisa jadi disebabkan panas dalam atau juga dehidrasi.

Jangan Menggunakan Lipstick Dari Kimia berbahaya
Kebanyakan kosmetik mengandung merkuri yang beracun seperti peeling, pemutih, dan asam. Salah satu efek yang timbul adalah kerusakan kulit, termasuk menjadi gelap. Untuk itu pintar-pintarlah memilih lipstick yang bebas dari bahan berbahaya.

Berhenti Menghisap Rokok
Merokok adalah penyumbang terbesar menghitamnya bibir karena tar dan nikotin yang terkandung didalamnya akan menempel dan menyatu pada kulit bibir. Panas dari rokok merangsang kulit memproduksi lebih banyak melamin sehingga memungkinkan membuat bibir lebih gelap. Jika ingin mendapatkan bibir berwarna alami, maka alasan di atas sudah cukup untuk membuat Anda berhenti merokok.

Lindungi Bibir Dari Sinar Matahari
Bibir yang terlalu sering terkena sinar matahari berpotensi menggelapkan bibir, karena sinar ultraviolet membakar dan membuat bibir kering sehingga menjadikannya terlihat lebih gelap. Untuk mengurangi hal itu tidak ada salahnya mulai sekarang rajin mengoleskan tabir surya di bibir. Tabir surya bisa didapatkan dari penggunaan lip balm dan lipstik. Utamakan tabir surya yang mengandung SPF lebih dari 20.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat, Ampuh dan Alami

Madu
Madu adalah bahan alami yang tidak hanya berkhasiat untuk menyehatkan tubuh, namun juga bermanfaat untuk memerahkan bibir anda dengan cepat dan ampuh. Ambillah madu secukupnya dan mengoleskannya pada bibir secara merata menjelang tidur dimalam hari.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah bahan alami selain madu yang dipercaya sangat cepat dan ampuh memerahkan bibir. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan 2-3 sendok air jeruk nipis dan mencampurkan sedikit air hangat kedalamnya. Kemudian mengoleskannya pada bibir secara menyeluruh dan diamkan hingga 15 menit lamanya. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini 1-3 kali dalam satu hari.

Minyak Almond
Minyak almond merupakan bahan alami terbaik untuk mengembalikan bibir anda agar menjadi merah merona dengan cepat seperti saat anda remaja. Anda bisa membeli minyak almond di supermarket. Caranya dengan mengoleskannya pada area bibir. Selain itu kegunaan lainnya bahwa minyak almond mampu untuk menjaga kelembapan bibir sehingga tidak mudah untuk mengering.

Jeruk dan Buah Delima
Jeruk mengandung vitamin C yang dapat dengan cepat mencerahkan bibir yang gelap. Sedangkan buah delima (Red Pomegranate) mengandung Anthocyanin yang mampu mengubah warna bibir anda menjadi cerah alami dan merah secara permanen. Caranyanya dengan memblender 2-3 iris jeruk dan mencampurkan beberapa buah delima. Setelah menjadi jus, tuang ke sebuah wadah lalu bekukan dalam lemari es. Setelah menjadi es batu, gosokkan secara lembut di bibir anda selama 2 menit. Lakukan hal ini setiap pagi.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat, Ampuh dan Alami
4.44 9 votes