Skip to main content
cara memutihkan gigi paling ampuh

Cara Memutihkan Gigi Paling Ampuh

Apakah gigi anda tetap kuning meski sering disikat setiap hari? Artikel mengenai cara memutihkan gigi paling ampuh ini perlu anda simak untuk mengatasi tersebut. Karena gigi adalah harta karun kepercayaan diri, maka sudah sepantasnya kita memberi perhatian lebih untuk kesehatan dan penampilannya. Gigi yang putih bersih adalah dambaan bagi kita yang masih punya gigi. Sebab gigi adalah rating utama sebuah senyuman yang dinilai oleh orang lain.

Gigi yang berwarna kuning disebabkan oleh berbagai hal seperti malas menggosok gigi, cara menggosok gigi yang tidak benar, dan akibat meminum minuman seperti kopi. Selain itu zat nikotin pada rokok, penggunaan obat tetes mata berlebihan dan minuman suplemen berenergi adalah penyumbang terbesar pewarnaan ini. Hindarilah poin-poin tersebut agar tidak terjadi proses penguningan gigi.

Cara Memutihkan Gigi Paling Ampuh

Memutihkan tidak cukup jika hanya dilakukan dengan menggosok. Karena warna kuning yang sudah menyatu dengan gigi tidak mempan dengan gosokan walaupun dilakukan dengan benar. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini adalah bahan dan cara yang perlu anda lakukan.

Siwak
Siwak, atau yang biasa dikenal dengan Miswak, adalah pembersih gigi, gusi dan mulut yang sudah dikenal sejak jaman Mesir kuno. Seluruh dahan dan akar pohon Siwak dapat digunakan untuk memutihkan dan membersihkan gigi. Yaitu dengan menumbuknya hingga halus kemudian menggosokannya ke gigi secara perlahan. Lakukan hal tersebut kurang lebih 10 sampai 15 detik, kemudian berkumurlah dengan air hangat.

Arang Kayu
Jangan kaget dengan hal ini, meski arang dan jelas-jelas berwarna hitam. Ternyata arang kayu memiliki senyawa unik yang mampu menghilangkan warna kuning di gigi. Caranya dengan menghaluskannya terlebih dulu, barulah kemudian menggosokkannya di gigi secara perlahan lalu berkumur dengan air hangat. Ingatlah untuk tidak melakukan cara ini sering-sering, karena penggunaan berlebihan mengakibatkan rasa ngilu dan terkikisnya email gigi.

Kulit jeruk
kulit jeruk mengadung zat Asiri yang berkhasiat besar untuk kesehatan gigi. Gunakan kulit jeruk yang masih segar untuk memutihkan gigi anda secara alami. Caranya dengan mengerok bagian putihnya (bagian dalam kulit) sampai habis. Lalu letakkan pada sikat gigi dan menggosokkannya di gigi hingga bersih. Barulah setelah itu berkumur dengan air hangat. Dengan penggunaan kulit jeruk secara rutin, gigi dan gusi akan lebih sehat serta terbebas dari bakteri.

Pasta Gigi Alami
Pasta gigi alami ini adalah racikan yang harus kita buat sendiri yaitu daun salam dan kulit jeruk. Caranya adalah dengan menjermur kedua bahan tersebut. Ketika kering silahkan tumbuh sampai halus kemudian menambahkan sedikit air. Apabila sudah berbentuk seperti pasta, silahkan langsung digunakan untuk menggosok gigi. Setelah dirasa cukup barulah berkumur dengan air hangat hingga bersih.

Lemon dan Garam
Selain sebagai obat untuk sakit dan ngilu gigi, ternyata garam juga dapat mengikis lapisan gigi. Putihkan gigi anda dengan cara mencampurkan perasan lemon dengan hingga berbentuk pasta, lalu menggosokkannya di gigi dengan sikat. Kemudian membersihkannya dengan air hangat. Cara ini tergolong luar biasa ampuh, tapi tidak baik jika digunakan sering-sering karena gara bersifat korosif yang menyebabkab kerontokan gigi.

Biji Buah Pinang
Selain memutihkan dan menguatkan gigi, buah ini ampuh menghindarkan gigi dari kekeringan dan melembabkan mulut. Cara memutihkan gigi dengan buah pinang adalah dengan membakar bijinya sampai gosong, lalu menghaluskan hingga sampai lembut, kemudian dicampur dengan air hangat. Kemudian menggosokkannya ke gigi dengan menggunakan kain katun. Setelah itu barulah berkumur dengan air hangat

Tips mengenai Cara Memutihkan Gigi Paling Ampuh yang kami dutulis di Mitramini.com ini memang terbukti paling ampuh untuk mendapatkan gigi putih bersih dan kuat. Semoga artikel ini membantu menyelesaikan permasalahan gigi anda, Karena gigi adalah mahkota utama sebuah senyuman.

Cara Memutihkan Gigi Paling Ampuh
4.38 42 votes