Skip to main content
cara menghilangkan jerawat paling ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh dan Cepat

Ini adalah artikel mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh dan cepat yang telah saya praktekkan sendiri, dan mendapatkan hasil sesuai keinginan. Ada banyak jenis jerawat yang mampir diwajah kita mulai dari jerawat biasa, batu, juvenil, vulgaris, rosacea dan Nitrosica. Artikel yang saya tulis ini tidak hanya mengacu pada satu jenis jerawat saja, namun lebih menitik beratkan kepada rata-rata yang kita derita. Posting ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya yang waktu masih puber dulu disebut sebagai gudang jerawat. Karena saya berkenalan dengan penyakit ini sejak umur 15 dan berakhir di usia 20 tahun, yang berujung pada bekas-bekas luka berupa bintik-bintik hitam berukuran besar. Ya, itu karena si jerawat pergi dengan memberikan kenangan terakhirnya.

Jerawat yang dulu saya alami tergolong biasa dan paling umum dirasakan setiap orang, karena usia 15 sampai 20 adalah fase tertinggi terjadinya perubahan hormon dalam tubuh. Jangan heran jika ada remaja yang tidak memiliki jerawat, karena selain tingkat perubahan hormon setiap orang berbeda-beda, faktor kebersihan juga sangat menentukan. Mari kita simak cara menghilangkan jerawat paling ampuh berdasarkan golongan-golongan jerawat dan cara mengobatinya.

Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh

Cara mengobati penyakit ini sangat mudah karena letaknya dimuka. Berbeda jika jerawat yang ada dipunggung, itu akan sulit dijangkau karena kita tidak bisa melihatnya secara langsung. Tapi jangan khawatir karena pada artikel ini di jelaskan cara menghilangkan jerawat dipunggung dengan cepat bagi anda yang tengah mengalaminya. Kita bisa mengobati jerawat yang ada diwajah dengan memanfaatkan obat ampuh dari Apotik terdekat, dan dengan menggunakan ramuan-ramuan alami yang bisa ditemukan di dapur. Mari kita simak dengan seksama.

Menghilangkan Jerawat Dengan Obat Apotik

pimplex1. Pimplex
Pimplex mengandung Benzoil peroksida yang bekerja secara cepat dan ampuh membunuh kuman penyebab jerawat, dengan cara mengoleskan salep tersebut pada jerawat yang timbul. Jika jerawat tersebar diseluruh wajah, oleskanlah secara merata. Biasanya jerawat akan sembuh kurang dari 12 jam. Salep ini bisa anda beli di Apotik terdekat dengan harga sekitar 8000-an

clean and clear anti acne2. Clean n Clear Anti Acne
Clean n Clear Anti Acne juga sangat ampuh dan reaksinya sama cepatnya seperti salep diatas. Cara menggunakannya pun tidak jauh beda dengan diatas. Mengenai harga silahkan googling ya

darsi3. DARSI / Obat Bersih Darah dan semacamnya
Selain pengobatan luar, kita juga perlu mengobatinya dari dalam yaitu dengan meminum obat yang bekerja sebagai pembersih darah. wajah akan lebih bersih dan jauh dari jerawat jika kita rajin mengkonsumsinya. Jangan khawatir meminum obat ini karena bahan herbal dan tidak memiliki efek samping apapun.

pasta gigi3. Pasta Gigi
Pasta membantu mengurangi pembengkakan karena mengandung Flouride. Cara menggunakannya adalah dengan membasuh muka dengan air hangat terlebih dulu, lalu mengoleskan pasta gigi pada area yang ditumbuhi jerawat. Biarkan kira-kira 10 sampai 20 menit kemudian mencucinya dengan air dingin.

sabun jf sulfur4. Sabun JF Sulfur
Sabun JF Sulfur mengandung Salycylic Acid dan Sulfur yang dengan ampuh dan cepat melindungi kulit akibat jerawat. Cara memakainya tidak berbeda seperti kita mencuci muka dengan sabun biasa.

 

Menghilangkan Jerawat Dengan Ramuan Alami

Ramuan alami dibawah ini tidak kalah ampuhnya dengan obat apotik diatas, karena selain tanpa modal, bahan-bahannya bisa didapat dengan mudah di dapur kita.

jeruk nipis1. Jeruk Nipis
Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis adalah dengan memerasnya terlebih dulu untuk mendapatkan airnya. Kemudian mengoleskannya ke wajah yang sebelumnya sudah dibasuh dengan air hangat. Istirahatkan diri anda dengan wajah yang masih bermasker jeruk nipis sekitar 1 sampai dua jam. Barulah kemudian membilasnya dengan air hangat hingga bersih. Untuk hasil yang terbaik, lakukanlah di malam hari, karena selain dingin, akan mencegah keringat diwajah anda yang ber resiko melunturkan cairan jeruk nipis. Untuk yang pertama kali menggunakan cara ini biasanya akan merasakah pedih, karena jeruk nipis selain bekerja sebagai pembunuh kuman, juga berfungsi menyempitkan pori-pori. Akan lebih baik jika mencampurkan air jeruk nipis dengan bedak dingin seperti Galuh Licin, Nirmalasari atau bedak dingin lainnya. Karena dengan perpaduan keduanya, anda tidak hanya menghilangkan jerawat tapi juga mendapatkan kulit yang bersih dan halus

Putih telur2. Putih Telur
Putih telur mengandung Enzim lysozim yang dapat dengan cepat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat. Selain itu bekerja ampuh mengecilkan pori-pori seperti halnya jeruk nipis. Caranya adalah dengan mencuci muka terlebih dulu dengan air hangat, baru kemudian mengoleskan putih telur ke wajah secara menyeluruh. Biarkan selama 2 hingga 3 jam, kemudian mencucinya dengan air hangat.

es batu3. ES Batu
Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area sekitar jerawat sekaligus membantu mengecilkan pori-pori pada kulit. Selain itu Es Batu dapat membunuh bakteri, menghilangkan kotoran pada kulit dan menghilangkan minyak berlebih. Cara menghilangkan jerawat dengan es batu cukup mudah yaitu dengan membungkusnya dengan kain yang bersih kemudian menempelkannya ke wajah dengan merata. Tahanlah beberapa menit ketika menempelkannya, dan ulangi hal tersebut sampai anda rasa cukup.

lidah buaya4. Lidah Buaya
Lidah buaya adalah bahan alami yang bekerja ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Tanaman ini mengandung giberelin dan polisakarida yang bermanfaat sebagai antioksidan. Lidah buaya mengandung mineral, vitamin C dan E yang dapat mempercepat penyembuhan kulit yang berjerawat. Cara mengatasi jerawat dengan lidah buaya adalah dengan mengambil gel nya (isi lidah buaya yang kenyal) , kemudian menghaluskannya. Setelah cukup halus silahkan gunakan sebagai masker dengan mengoleskannya diseluruh wajah dan membiarkannya sekitar 5 hingga 10 menit. Barulah kemudian membilasnya dengan air dingin

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jerawat di punggung diakibatkan oleh keringat, pemakain kondisioner yang tidak tepat, kulit yang lembab, dan kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Cara mengobatinya adalah dengan meminum obat antibiotik yang bisa anda beli di apotik. Aspirin adalah salah satu obat yang dapat menyembuhkan masalah tersebut karena mengandung Aspirin mengandung zat aktif berupa asam asetilsalisilat yang bekerja sebagai analgesik atau penahan rasa sakit dan anti-inflamasi atau peradangan.

Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat

Setelah anda terbebas dari jerawat (khususnya di wajah), biasanya masih ada masalah yang tersisa yaitu bekasnya. Bekas jerawat yang berwarna pekat tersebut memang tidak menyakitkan tapi sangat mengurangi kepercayaan diri. Nah untuk mengatasinya ada cara sederhana, yaitu :

Mencuci Muka 2 Jam Sekali dan Rutin Menggunakan Jeruk Nipis
Berupayalah untuk mencuci muka anda 2 jam sekali selama yang anda bisa (ingat, 2 jam sekali, bukan 2 jam sehari). Anda akan melihat perbedaan yang sangat signifikan. Malam hari setiap hendak tidur, saya selalu mengoleskan air jeruk nipis ke wajah, dan mencucinya setiap bangun pagi. Saya telah mempraktekkan hal tersebut dan mendapatkan hasilnya sesuai keinginan.

Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh dan Cepat
4.67 82 votes