Skip to main content
mengatasi paket promo internet murah super kuota hilang

Kehilangan Paket Promo Internet Murah Super Kuota Telkomsel?

Jika sejak tanggal 6 Juli 2017 anda kehilangan menu paket promo internet murah super kuota, berarti nasib kita sama. Terhitung sejak tanggal tersebut, saya tidak bisa lagi membeli paket internet yang katanya paling murah dari telkomsel itu.

Artikel ini saya tulis selang beberapa menit setelah saya menyadari bahwa paket internet murah itu benar-benar pergi meninggalkan kartu simku. Konten *363# yang berubah tidak seperti biasanya itu diawali dengan jaringan yang putus-putus, kemudian jaringan hilang sama sekali. Dan ketika saya mencoba untuk mengaksesnya ternyata memang benar, benar-benar disappear alias hilang.

Ketika saya sadari sepenuhnya bahwa paket promo internet murah itu hilang, pikiran melayang-layang dan berkecamuk. Bagaimana bisa saya internet-an? bagaimana nasib websiteku? dan bla..bla..bla..

Sejurus kemudian saya menggunakan cara lama dengan mengkases *999# dengan harapan paket internet murah itu masih terselip didalamnya, dan ternyata. Wooow… tidak ada juga.

Alternatif Internet Murah Super Kuota Simpati

Walau paket murah tersebut telah direnggut dari kita, tapi jangan sampai berkecil hati apalagi menyalahkan Telkomsel dan pihak-pihak terkait. Berterima kasih lah karena selama ini kita telah diberi kesempatan untuk menikmati murahnya internet-an dengan kartu tersebut. Masih ada paket internet lain yang murah dari Simpati yaitu paket Midnight. Anda bisa menemukannya dengan mengakses *363# > Hot Offer > Paket Midnight.

Paket Midnight dapat kita beli seharga Rp. 35.000 untuk 4GB+100 menit telpon. Tapi sayangnya paket ini hanya bisa digunakan pada jam 12 malam hingga jam 7 pagi. Walau terkesan dibatasi oleh waktu tapi lumayanlah bisa kita gunakan untuk sekedar merawat blog, website atau bahkan mengupload video di Youtube.

Dari kabar yang santer terdengar, Telkomsel juga meluncurkan paket internet murah seharga Rp.30.000 dengan kuota sebesar 70GB. Wow, luar biasa murahnya. Tapi saya belum yakin apakah kabar tersebut memang benar-benar fakta, ataukah hanya isapan gempol, eh jempol. Konon, untuk bisa mendapatkan paket seharga 30 ribu dengan kuota 70GB itu, pengguna harus terdaftar di Telkomsel Community. Untuk bisa menjadi anggotanya, pengguna harus mendaftar dulu dengan cara mengetik KAMPUS <spasi> NAMA KAMPUS dan mengirimnya ke nomor 2323. Contoh KAMPUS UNIKARTA. Dan jika memang dari sumber yang saya baca itu benar, maka pengguna dapat langsung membeli paket murah tersebut dengan mengakses *232#. Dan semoga kabar itu benar, Wallahu A’lam. Berikut adalah langkah-langkah pembelian paket jika memang kartu anda disetujui :

  1. Akses *232# atau *567*202#
  2. Setelah itu Pilih No 3 “Paket Loop
  3. Pilih No 2 “Nu OnLOOP Holic
  4. Dan setelah itu Pilih No 2 “Aktifkan Paket
  5. Akan muncul popup notice yang tertulis “Kamu akan mengaktifkan paket 7GB utk 30 hari harga Rp.30rb” jika agan sudah yakin untuk membeli paket ini Pilih No 1 “YA
  6. Tunggu sms konfirmasinya, jika sudah balas sms tersebut dengan ketik FLASH <spasi> YA.

Jangan tanya mengapa saya tidak mencobanya, karena saya sibuk mengetik artikel ini untuk anda. Jadi silahkan anda coba sendiri. Usahakan didampingi oleh ahlinya, haha

Alternatif Lainnya Lagi Ya..

Cara lain yang bisa kita lakukan untuk menghemat pengeluaran adalah dengan membeli kartu dari provider lain seperti Indosat, XL, 3 dan lain-lain. Berikut daftarnya :

No Provider Nama Paket Kuota Harga Jangka Waktu
1 Indosat Indosat Oredoo 3 30 Hari Rp. 199.000
2 Axis Bronet 24 Jam 5 GB 60 Hari Rp. 59.800
3 XL Combo 12GB 4 GB + 8 GB 4G + Youtube 4 GB 30 Hari Rp. 89.000
4 3 Kenyang Download 10 GB 30 Hari Rp. 65.000
5 Smartfren Paket 100RB 5GB + 2GB + 10GB Streaming 30 Hari Rp. 199.000

Itu saja yang bisa saya sampaikan, dengan harapan anda-anda sekalian tidak berkecil hati karena masih banyak diluar sana yang lebih murah daripada Telkomsel. Tapi untuk segi jaringan, memang saya akui masih belum ada yang bisa menandingi Telkomsel karena jaringannya telah tersebar ke seluruh Indonesia. Intinya, saya menulis artikel ini karena kesal, geram, dan aduhaaaai… sulit dijelaskan!