Pria Dilarang Memakai Emas, Inilah Alasannya

Pria Dilarang Memakai Emas, Inilah Alasannya. Mungkin sebagian orang banyak yang belum mengetahui secara ilmiah mengenai larangan memakai Emas bagi laki-laki. Kebanyakan dari kita hanya berpatokan pada dalil dan hadist Nabi yang melarang hal tersebut. Namun tahukah anda bahwa hal tersebut ada alasan ilmiahnya dan tidak sekedar larangan atau saran untuk tidak menggunakannya.

Pria Dilarang Memakai Emas, Inilah Alasannya

Berdasarkan penelitian ilmiah para Fisikawan baru-baru ini. Ternyata unsur senyawa atom yang terdapat pada emas dapat menembus melewati kulit dan masuk ke dalam darah manusia. Jika para lelaki memakai perhiasan emas dalam waktu yang lama akan menimbulkan berbagai penyakit mempengaruhi produksi darah dan urine. Darah dan urine akan mengandung unsur atom yang melebihi batas. Peristiwa ini dikenal dengan sebutan “migrasi emas”. Dan apabila hal ini terjadi, maka akan mengakibatkan penyakit Alzheimer.

Alzheimer adalah suatu penyakit di mana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.

Kenapa Hanya Wanita Yang Dibolehkan Memakai Emas?

Tidak ada larangan kepada para wanita untuk memakai emas. Karena dalam tubuh seorang wanita terdapat suatu lemak unik yang tidak dimiliki oleh laki-laki. Lemak ini dapat mencegah unsur senyawa atom emas untuk menembus masuk ke dalam tubuh melalui kulit. Walau hanya mampu menembus kulit, tapi atom berbahaya ini tidak mampu menembus lemak yang melindungi darah dan daging. Selain itu wanita memiliki keunggulan pada sistem tubuhnya yang mampu mengeluarkan racun dan darah kotor melalui siklus menstruasi setiap bulannya. Andai pun racun dan partikel berbahaya tersebut mampu menembus kulit ke darah, maka ia akan terbawa keluar setiap wanita haid. Dan itulah salah satu alasan kenapa pria dilarang memakai emas.

Mengenai larangan memakai emas pada saat hamil pun sebenarnya hanyalah sebuah mitos yang di ada-adakan kalangan tertentu. Memakai emas ketika hamil sama sekali tidak merugikan kesehatan bayi di kandungan, walaupun seandainya bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki. Jangan mudah percaya dengan takhayul yang tidak jelas asal-usul dan pembuktian ilmiahnya, karena jika terlalu percaya malah bisa terjadi. Karena kuatnya sebuah keyakinan yang kita yakini akan menghasilkan sesuatu yang kita takutkan. Jadi akan lebih baik untuk tidak mempercayainya, dan selalu berpegang teguh dengan penelitian ilmiah yang ada.

Penjelasan ilmiah diatas ternyata baru-baru ini saja ditemukan, padahal 14 abad yang lalu Nabi Muhammad sudah mengetahuinya. Suatu hari Rasulullah SAW bertemu seorang lelaki yang memakai cincin emas di jarinya. Beliau mencabut cincin tersebut lalu melemparnya, kemudian bersabda:

“Seseorang dari kalian telah sengaja mengambil bara api neraka dengan meletakkan di tangannya” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam hadist lain juga disebutkan :

Dari Abu Musa, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Emas dan sutra dihalalkan bagi para perempuan dari ummatku, namun diharamkan bagi laki-laki.” ’(HR. An Nasai dan Ahmad).

Syaikh Dr. Shalih Al Fauzan berkata,

Lelaki diharamkan memakai cincin emas, jam tangan dengan campuran emas, kacamata yang ada emasnya, perhiasan-perhiasan yang mengandung emas. Pokoknya apapun yang mengandung unsur emas. Sedangkan cincin perak, atau logam semacamnya, walaupun sama-sama logam mulia, hukumnya boleh dipakai karena yang diharamkan adalah emas. Intinya, lelaki tidak diperbolehkan berhias dengan emas secara mutlak.” (Muntaqa Fatawa Al Fauzan).

Jika anda, keluarga anda maupun teman-teman anda ada yang menggunakan emas, beritahulah mereka. Jelaskan kepada mereka tentang efek buruk karena menggunakannya. Memberinya saran sama dengan menyelamatkan hidupnya baik itu didunia maupun diakhirat.

Pria Dilarang Memakai Emas, Inilah Alasannya
4.55 47 votes